Pemecah Rekor Dunia, Ibu Tangguh Ini Lahirkan 10 Bayi Kembar

Ceritahits.com - Seorang ibu asal Arika Selatan baru saja melahirkan bayi kembar sebanyak 10 bayi kembar sekaligus dalam keadaan sehat.

Ibu lahirkan 10 bayi kembar. [oto: Ist]

Ceritahits.com - Seorang ibu asal Arika Selatan baru saja melahirkan bayi kembar sebanyak 10 bayi kembar sekaligus dalam keadaan sehat.

Perempuan asal Afrika Selatan ini baru saja melahirkan 10 bayi yang ada di dalam perutnya. Peristiwa ini pun langsung jadi pemecah rekor dunia yang dibuat sebelumnya.

Ibu tersebut bernama Gosiame Thamara Sithole. Sithole yang sudah menjadi ibu berusia 37 tahun dari anak kembar berusia enam tahun.

Awalnya mengira dia akan memiliki delapan anak, menjadi "Octomom" yang langka seperti Nadya Suleman dari California, Amerika Serikat.

Akan tetapi, ketika dia melahirkan melalui operasi sesar di rumah sakit Pretoria pada Senin (7/6/2021), dia terkejut ketika 10 bayi muncul.

"Ini tujuh laki-laki dan tiga perempuan," kata suaminya, Teboho Tsoetsi, kepada Pretoria News, dikutip pada Rabu (9/6/2021).

"Saya senang. Saya emosional. Saya tidak bisa bicara banyak. Mari kita bicara lagi di pagi hari," kata Tsoetsi.

Sithole, dari Ekurhuleni, mengatakan bahwa kehamilannya wajar dan dia belum menerima perawatan kesuburan, yang telah dikaitkan dengan kelahiran bayi kembar lainnya.

Baca juga: Irwan Mussry Ternyata Berdarah Yahudi, Begini Fakta Lengkapnya

Kelahiran Decuplets Pertama

Lampiran Gambar

Jika dikonfirmasi, kelahiran 10 anak Sithole akan menjadikannya kelahiran decuplets pertama yang diketahui. Rekor sebelumnya diklaim oleh Halima Cisse, yang dikabarkan melahirkan sembilan anak—bukan pasangan kembar di Malia bulan lalu.

"Guinness World Records mengetahui berita bahwa Gosiame Thamara Sithole telah melahirkan decuplets, dan kami mengirimkan ucapan
selamat dan harapan terbaik kami kepada keluarga," kata juru bicara daftar rekaman.

Saat ini, kami belum memverifikasi ini sebagai catatan karena kesejahteraan ibu dan bayi adalah prioritas utama". Tim catatan kami bersama konsultan spesialis sedang menyelidiki ini," kata juru bicara itu.

Sithole telah memamerkan perut buncitnya yang besar bulan lalu selama pemotretan dengan suaminya ketika mereka masih mengira mereka mengharapkan anak kembar delapan.

Bahkan itu mengejutkan, karena pemindaian awal hanya menunjukkan hanya enam bayi.

"Ketika dokter memberi tahu saya, saya mengambil waktu untuk mempercayainya," katanya tentang berita yang tampaknya tidak akurat bahwa dia mengharapkan anak kembar delapan.

Bahkan ketika saya melihat scan saya tidak percaya. Tapi, seiring berjalannya waktu, saya menyadari itu memang benar. Saya berjuang untuk tidur di malam hari,” katanya.

Tuhan membuat keajaiban dan anak-anak saya tinggal di dalam rahim tanpa komplikasi,” katanya tentang kehamilannya yang sedikit sulit.

Saya hanya berdoa agar Tuhan membantu saya membebaskan semua anak saya dalam kondisi sehat, serta agar saya dan anak-anak saya keluar hidup-hidup. Saya akan senang tentang itu,” katanya saat itu.

Baca juga: Ibunda Celine Evangelista Tengah Hamil Anak Kembar

Suaminya juga mengatakan bahwa dia "merasa seperti salah satu anak pilihan Tuhan" bahkan ketika dia mengira dia telah menjadi ayah dari dua belas anaknya. [*/win]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Ceritahits.com di Google News.

Baca Juga

Kondisi cerita bayi kembar siam lahir di Pariaman, Sumatera Barat berurai air mata keluarga pasien RSUP M. Djamil Padang, Kamis (22/9/2022).
Cerita Bayi Kembar Siam di Pariaman Sumbar, Keluarga Hanya Bisa Pasrah
Perkaya Konten Digital Kreatif untuk Dukung Perkembangan Industri Film dan Gaming Tanah Air
Love in Game, Serial Orisinal by MAXstream Tayang Hari Ini
Anya Geraldine Cantik dan Berkelas di New York Fashion Week
Anya Geraldine Cantik dan Berkelas di New York Fashion Week
Ceritahits.com - Seorang pria di Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur tega membakar anaknya hidup-hidup. Tak hanya itu, pria berstatus suami itu juga bakar istrinya di rumah. Warga pun tak berani mendekat ketika mendengar teriakan korban minta tolong.
Candu Nonton Film Dewasa, Pria di Sukodono Bakar Istri
Cerita Effendi Simbolon Usai Sebut TNI Gerombolan Hits
Nyawa Terancam, Cerita Effendi Simbolon Usai Sebut TNI Gerombolan Hits
Ini Penyebab Turunnya Kualitas Jaringan Telkomsel di Sumbar
Ini Penyebab Turunnya Kualitas Jaringan Telkomsel di Sumbar