Dua Remaja Palestina Tewas Tertembak oleh Prajurit Israel, Terakhir di Kota al-Khader

Kota al-Khader dekat Bethlehem saksi kunci tewasnya remaja 15 tahun asal Palestina setelah tertembak peluru prajurit Israel.

Dua Remaja Palestina Tewas Tertembak oleh Prajurit Israel, Terakhir di Kota al-Khader (ANTARA/REUTERS/MOHAMAD TOROKMAN)

Ceritahits.com - Kota al-Khader dekat Bethlehem saksi kunci tewasnya remaja 15 tahun asal Palestina setelah tertembak peluru prajurit Israel.

Kasus tewasnya remaja di daerah itu merupakan kali kedua selama minggu ini, sebut Kementerian Kesehatan Palestina, Sabtu (28/5/2022).

Menukil dari kantor berita Antara, Kemenkes Palestina menyebut, kalau itu merupakan deretan dari kejahatan di lapangan oleh prajurit Israel.

Informasi remaja Palestina itu tewas terbunuh peluru Israel, Jumat kemarin, 27 Mei 2022 di wilayah pendudukan Tepi Barat. Kemenkes Palestina klaim kalau itu tembakan langsung, eksekusi.

Penembakan terjadi menurut info intelijen militer Israel, prajurit di perbatasan pendudukan Tepi Barat terpaksa meledakan tembakan. Saat kelompok melakukan pelemparan bom molotov maupun batu ke arah prajurit Israel saat melakukan pengamanan rutin di perbatasan.

Walau demikian merujuk sumber Tel Aviv, pihak militer sedang menyelidiki kasus penembakan yang membuat remaja Palestina meninggal di Kota al-Khader dekat Bethlehem.

Insiden chaos antara massa Palestina dengan prajurit Israel yang berjaga-jaga di Tepi Barat itu setidaknya 200 warga terluka. Mereka saat itu sedang berada dekat Kota Nablus, Tepi Barat untuk menggelar demonstrasi, Jumat 27 Mei, 2022.

"Ratusan mengalami luka-luka saat peristiwa tersebut, selain tewasnya bocah berusia 15 tahun itu," tulis Bulan Sabit Merah Palestina.

Terhitung Maret, Palestina menewaskan 18 warga sipil termasuk penjaga keamanan dan polisi saat melakukan serangan di Israel dan wilayah pendudukan Tepi Barat. Adapun pihak Israel telah menewaskan 46 warga Palestina sejak awal tahun.

Prajurit sejak awal tahun hingga kini mengguber pejalan kaki, gerilyawan, serta penyerang solo. Informasi tersebut menukil dari data Pelindungan untuk Anak Internasional-Palestina (DCIP).

"Rerata para korban jiwa dari kedua belah pihak merupakan anak-anak atau remaja," tandas DCIP. [*]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan. Musik dan film setiap hari dari Ceritahits.com. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Ceritahits.com di Google News.

Baca Juga

Kelompok Hamas mengeksekusi lima warga Palestina di Jalur Gaza, Minggu ini. Alasan hukuman mati itu diduga mata-mata Israel, jawaban Perdana
Diduga Mata-Mata Israel, Kelompok Hamas Eksekusi Warga Palestina
Presiden RI Joko Widodo resmikan pemanfaatan 5G Underground Smart Mining by Telkomsel di PT Freeport Indonesia (PTFI), Kamis (1/9/2022) di Tembagapura, Papua. | [Telkomsel/Kariadil Harefa/Ceritahits.com)
Presiden Jokowi Luncurkan 5G Underground Smart Mining by Telkomsel di PT Freeport Indonesia
Israel datang ke Indonesia menjadi perbincangan publik. Apalagi menurut informasi sejumlah pakar profesional teknologi menjajal kekuatan teknologi dalam negeri
Kali Pertama Israel Melawat ke Indonesia, Ada Apa?
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memblokir sejumlah platform untuk sementara waktu. Termasuk Paypal bersama 17 platform lainnya di kolom PSE.
PayPal Tiba Tiba Hilang dari PSE Terdaftar OJK, Ini Penjelasan Kominfo
Polisi dan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR berkolaborasi ungkap kasus cabul anggota DPR RI.
MKD dan Polisi Berkolaborasi Usut Kasus Cabul Anggota DPR RI
Cerita Nur Aini sangat haru dan mengandung bawang.
Ketipu Nikah Perempuan Lesbian, Cerita Nur Aini Mengandung Bawang